Selasa, 08 Maret 2016

Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure yang Berselancar di Laut Lepas

Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure yang Berselancar di Laut

Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure
 Tidak banyak developer yang mengembangkan game mobile dengan tema berselancar saat ini. Game seperti Billabong Surf Trip atau Rip Curl Live the Search memiliki animasi yang kaku dan gameplay yang kurang menarik. Mungkin pemikiran serupa juga terlintas di benak Diverso Games saat mengembangkan Go Surf.

Alih-alih membuat game yang mencoba menampilkan aksi berselancar secara cukup realistis seperti pada kedua judul di atas, Go Surf mengambil pendekatan yang lebih cocok untuk dimainkan pada perangkat mobile. Dengan memilih konsep endless runner serta penyederhanaan kontrol yang hanya mengandalkan sentuhan tap pada layar, Go Surf tampaknya akan menjadi sajian baru yang cukup menjanjikan.

Kamu akan bermain sebagai seorang peselancar yang mengarungi ombak di dekat suatu pantai. Aksimu berselancar akan dihadapkan dengan beragam objek rintangan, seperti bola pantai, perenang, hingga pengendara jet ski. Peselancar yang kamu kendalikan akan ditarik gaya gravitasi secara alami, sehingga kamu perlu melakukan tap pada layar agar ia bisa mendaki di ombak yang dinaiki.

Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure


Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure


Go Surf – Layaknya Alto’s Adventure

Diverso Games menyediakan lima karakter dengan keahlian berbeda dan keunikan masing-masing. Kamu juga dapat berkompetisi untuk memperoleh skor terbanyak atau melakukan lompatan trik paling sering dengan sesama pemain Go Surf lain lewat sistem leaderboard.

Beragam aspek dalam Go Surf mengingatkan saya pada game endless runner lain yang baru saja dirilis di Android, yaitu Alto’s Adventure. Visual pada kedua game sama-sama ditampilkan dalam gaya artistik yang terlihat datar dan indah. Keduanya juga mengusung mekanisme siklus waktu dinamis yang akan membawamu berselancar siang dan malam.

Go Surf rencananya akan dirilis bulan ini di platform iOS sebagai game berbayar. Bahkan, Diverso Games berencana untuk melakukan soft launch di Selandia Baru dalam waktu “sangat dekat”. Semoga mereka mau mempertimbangkan versi Android, karena saya pikir Go Surf juga memiliki potensi yang besar di Google Play Store seperti Alto’s Adventure.


0 komentar:

Posting Komentar