Rabu, 09 Maret 2016

Huntdown – Aksi Baku Tembak Seru Mengarungi Kriminalitas Dunia Cyberpunk yang Kelam Dan Mengasyikan

Huntdown – Aksi Baku Tembak Seru Mengarungi Kriminalitas Dunia Cyberpunk yang Kelam

Huntdown – Aksi Baku Tembak Seru Mengarungi Kriminalitas Dunia Cyberpunk yang Kelam

 

Di masa depan, kejahatan adalah raja. Bermacam jenis kejahatan geng terjadi di setiap sudut kota dan polisi sendiri sudah sangat kewalahan menghadapinya. Dalam kondisi putus asa, aparat berwenang pun akhirnya menaruh kepercayaan kepada pemburu bayaran, dan sekarang adalah tugasmu untuk membersihkan jalanan dari kejahatan geng yang sudah sangat merajalela.

Kurang lebih itulah premis dari game buatan duo developer Tommy Gustafsson dan Andreas Rehnberg yang mereka beri judul Huntdown. Lewat game side-scrolling action yang akan dirilis untuk iOS dan Android ini, duo developer asal Swedia tersebut berniat untuk menyajikan pengalaman game side-scrolling super seru layaknya sebuah game action dari era console 16-bit seperti Robocop vs Terminator, Contra, dan sejenisnya.
 
Huntdown | screenshot 1
Huntdown

Untuk menghadirkan sensasi game jadul (zaman dulu) seperti beberapa judul yang saya sebutkan di atas, tim developer Huntdown sengaja memilih pendekatan grafis piksel 16-bit dengan pemilihan palet warna gelap untuk menangkap suasana sebuah kota masa depan yang suram.

Layaknya Robocop vs Terminator, Huntdown membawamu ke dalam aksi baku tembak, di mana pemain akan berjuang melewati level demi level perkotaan bernuansa cyberpunk. Bagian paling menariknya lagi, dalam Huntdown setiap level yang kamu jalani dikuasai beragam jenis geng yang berbeda, sehingga sekilas game ini juga mengingatkan saya akan variasi geng kriminal dalam The Warriors.

Di sini nantinya pemain akan menghadapi geng seperti The Misconducts yang mengenakan kostum hoki lengkap dengan pemukulnya, geng motor jalanan bernama The Heatseekers, geng anak punk The Hoodlum Dolls,  dan No.1 Suspects yang didominasi penjahat kulit hitam berambut afro yang jago kungfu.

Huntdown | screenshot 2
Huntdown

Dari video trailer yang mereka perlihatkan, Huntdown tampak seperti sebuah game shooter yang tahu bagaimana caranya menyenangkan pemain game retro seperti saya. Selain model permainannya yang klasik, game ini pun juga menambahkan pemilihan senjata yang variatif, fitur untuk berlindung dari tembakan musuh, dan terakhir musik latar yang terdengar keren layaknya film cyberpunk populer, Blade Runner.

Dengan beragam kelebihan fitur miliknya, terus terang Huntdown merupakan game action yang keberadaannya sendiri amat sangat saya nantikan. Sayangnya untuk bisa menikmati game ini, kita harus bersabar menunggu waktu rilisnya yang belum pasti karena sang developer sendiri baru sebatas mencantumkan rencana mereka untuk merilis Huntdown di tahun 2016 saja.

0 komentar:

Posting Komentar