Selasa, 08 Maret 2016

Indonesia Indie Game Festival 2016 Akan Diselenggarakan Di Yogyakarta

Indonesia Indie Game Festival 2016 Akan Diselenggarakan Di Yogyakarta Dengan Lebih Meriah

IN.GAME 2016

Kamu tahu IN.GAME itu apa?

IN.GAME adalah Indonesia Indie Game Festival!

IN.GAME merupakan sebuah Ajang festival Indie Game yang bertujuan untuk menampilkan hasil karya-karya kreatif para programing dari yogyakarta yang menarik dan patut di acungi jempol.

Sebelumnya IN.GAME pernah di selenggarakan pada tahun 2015 lalu, dan karena tahun ini sang development asal yogyakarta sudah menyiapkan game-game baru yang siap untuk di pamerkan, jadi acara ini akan di selenggarakan kembali di tahun 2016, tepatnya bulan April, yaitu tanggal 20-24 dengan kata lain IN.GAME akan di laksanakan selama 5 hari berturut-turut di yogyakarta.

Lalu apa saja sih acaranya?

Untuk acaranya sendiri kali ini IN.GAME akan memiliki acara yang bervariasi dan akan jauh lebih menarik dari acara sebelumnya, untuk lebih lengkapnya lihat tabel/gambar di bawah ini.

Jadwal IN.GAME 2016


Acara IN.GAME 2016 ini nantinya akan diadakan di tiga tempat sekaligus, yaitu di STMM MMTC Yogyakarta, Universitas Atmajaya, dan Jogja Digital Valley untuk keperluan Game Jam di hari kedua hingga hari keempat.

Menurut Frida Dwi selaku panitia IN.GAME 2016, pemisahan lokasi acara IN.GAME tahun ini semata-mata untuk mewadahi ragam acara yang lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya. “Tahun ini kami mencoba meningkatkan kualitas dan kuantitas acara IN.GAME, di antaranya dengan menambahkan Workshop Day dan menambah slot peserta Expo menjadi dua kali lipat,” jelas Ube, sapaan akrab dari pria yang cukup dikenal dalam wadah komunitas developer game Yogyakarta ini.

Frida Dwi


Ube juga menjelaskan maksud diadakannya IN.GAME 2016 yang bertujuan untuk mensosialisasikan eksistensi developer game indie di Indonesia, serta memamerkan karya-karya mereka. IN.GAME 2016 sendiri terjalin berkat dukungan beberapa komunitas developer game dari kota lain, seperti SMG (Semarang), GADAS (Surabaya), GDB (Bandung), GDM (Malang), BGDE (Bali), Salad (Salatiga), Magadev (Makasar) dan juga Asosiasi Game Indonesia.

Anggota Development IN.GAME 2015


Untuk puncak acaranya sendiri IN.GAME akan diadakan di kampus 3 universitas atmajaya yaitu pada tanggal 24 April 2016, karena ini acara puncak maka disinilah tempatnya game-game baru karya development yogyakarta akan ditampilkan.

Jadi di tempat ini para pengunjung bisa melihat berbagai karya game dari lima puluh slot partisipan IN.GAME 2016, baik itu karya digital hingga non digital seperti board game dan lain sebagainya.

Tak hanya sekadar pameran, di tengah-tengah acara nantinya juga diadakan talkshow bersama pembicara yang hadir untuk mengupas seluk-beluk industri dan proses pembuatan game tanah air. Selanjutnya IN.GAME akan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada game yang telah terpilih dari tujuh kategori, mulai dari Best Game Art, Best Narrative, dan lain sebagainya.

Untuk informasi lebih lengkap seputar jadwal acara dan pendaftaran karya pameran, kamu bisa mengunjungi situs IN.GAME 2016 melalui tautan di bawah, atau langsung saja kirimkan e-mail pertanyaanmu ke contact@ingamefest.com.

Situs Resmi: IN.GAME 2016

Atau kamu mau lihat acara IN.GAME pada tahun 2015 yang lalu, silahkan lihat videonya di bawah ini!

 

Jadi bagaimana tertarik untuk ikut menyaksikan acara IN.GAME festival?

0 komentar:

Posting Komentar