Selasa, 08 Maret 2016

Perjuangan Butterscotch Shenanigans Membuat Crashlands sambil Melawan Kanker Akan Dijadikan Film Dokumenter

Perjuangan Butterscotch Shenanigans Membuat Crashlands sambil Melawan Kanker Akan Dijadikan Film Dokumenter

Perjuangan Butterscotch Shenanigans

Keberhasilan sebuah game terkadang tidak semanis dengan kenyataan yang harus dihadapi oleh seorang developer di dunia nyata. Itulah kira-kira gambaran kecil yang dialami tiga bersaudara Coster dari Butterscotch Shenanigans.

Meski game buatan mereka, Crashlands, meraih respons positif, namun hal itu tidak serta merta mengakhiri perjuangan ketiganya untuk terus menghasilkan karya terbaik. Walaupun salah satu anggotanya ada yang berjuang mati-matian menghadapi penyakit kanker.

Butterscotch Shinenigans | photo
Perjuangan Butterscotch Shenanigans


Kisah Butterscotch Shenanigans dalam mengejar passion dan mimpi mereka di tengah keterbatasan inilah yang coba diangkat oleh Forever an Astronaut, sebuah rumah produksi film yang berbasis di wilayah St. Louis, kota yang sama dengan di mana Butterscotch Shenanigans berada. Melalui dokumenter berjudul Brace for Impact: The Crashlands Story, Forever an Astronaut berniat menghadirkan kisah inspiratif dari balik kacamata sang developer Crashlands dengan durasi mencapai 20 menit.

Sekadar informasi bagi kamu yang mungkin belum pernah mendengar nama Butterscotch Shenanigans sebelumnya, mereka merupakan sebuah studio game yang digawangi tiga Coster bersaudara, Sam Coster, Seth Coster, dan Adam Coster. Selain Crashlands, developer asal St.Louis ini dikenal juga lewat beberapa game menarik seperti Quadropus Rampage, Towelfight 2, Roid Rage, dan Flop Rocket yang mana keempat game tersebut bisa kamu unduh secara gratis di Google Play.

Crashlands | screenshot
Perjuangan Butterscotch Shenanigans


Sebelum dikembangkan menjadi sebuah film dokumenter, ide untuk mendokumentasikan Butterscotch Shenanigans bermula dari sebuah seri video web berjudul Dev Diary yang akan ditayangkan di YouTube antara Maret hingga Juni 2016. Namun seiring dengan makin banyaknya cerita yang berkembang, akhirnya tim Forever an Astronaut memutuskan untuk memproduksi cerita ini menjadi sebuah dokumenter penuh.

Film dokumenter Brace for Impact sendiri saat ini masih berada dalam proses pengerjaan dan rencananya akan diikutsertakan ke dalam festival film internasional. Belum ada informasi dari Forever an Astronaut bagaimana film dokumenter nantinya didistribusikan kepada khalayak umum. Namun yang pasti, kisah inspiratif dari Butterscotch Shenanigans ini akan menjadi film yang menarik untuk dinanti.


Sumber: Forever an Astronaut

0 komentar:

Posting Komentar